Mengatasi user anda sudah diaktifkan pada perangkat lain Mbanking BNI tanpa perlu ke bank - Beberapa saat lalu ketika saya membuka mbanking BNI saya tiba - tiba muncul pesan dengan nada seperti berikut : "User anda sudah diaktifkan pada perangkat lain. Mohon kunjungi cabang terdekat untuk mengganti perangkat Anda". Wah pertamakali yang saya pikirkan apakah mungkin ada orang lain yang login di perangkat lain tanpa sepengetahuan saya?
Tetapi, kalau dipikir - pikir untuk login ke aplikasi mBanking BNI ini perlu kode OTP untuk login yang dikirim dan diterima oleh nomor pendaftar. Maka dari itu saya mencari - cari penyebab hal ini, ternyata setelah di selidiki saya berkesimpulan ada beberapa faktor yang menyebabkan hal ini terjadi:
1. Kartu/SIM Card yang terdaftar di HP Itu dicabut/dipindahkan ke perangkat lain
Nah hal ini yang saya lakukan, saya mencopot kartu saya untuk dipasang di HP lain. Ternyata ini penyebabnya, nomor saya terdeteksi di perangkat lain sehingga mungkin dianggap berbeda pemilik dengan aplikasi mbaking yang aktif di HP yang satunya yang dipakai pas pertamakali aktivasi.
2. 2 Aplikasi Mbanking berjalan di 2 hp / 1 hp
Aplikasi mbanking ini memang menurut saya agak rewel, mungkin bagus sih demi keamanan dimana hanya 1 perangkat yang boleh aktif. Ketika kita aktivasi di perangkat lain, justru semua perangkat kita jadi tidak bisa login. wkwkwk
Nah dari penyebab tersebut, berikut ini cara mengatasi masalah error pada aplikasi BNI ini:
1. Klik tahan pada icon aplikasi BNI,
2. Klik app info pada android(di IOS saya kurang tahu yah) yang jelas cari settingan untuk menghapus chache/data.
3. Nah ini, kita wajib clear cache pada aplikasi ini terlebih dahulu (Jika udah login di 2 perangkat lakukan di ke2 perangkat itu yah)
4. Siapkan nomor HP yang sudah terdaftar untuk mengirim dan menerima OTP (Pastikan ada pulsa minimal 2000)
5. Sesudah clear cache, buka lagi aplikasi bni, sekarang akan muncul tombol masuk. klik pada tombol masuk tersebut.
6. lalu kita dimintai mengisi User ID, dan Nomor debit (yang tertera di kartu ATM)
7. Nah lada pangkah ini kita akan aktivasi ulang, dan akan mengirim serta menerima sms (pastikan dari nomor hp yang terdaftar yah, untuk menghindari terblokir, nanti berabe kalau itu terjadi kita harus ke bank terdekat)
8. Setelah menerima kode otp, masukan lalu kita akan diminta membuat MPIN dan Kode Transaksi baru, pastikan tidak sama dengan sebelumnya.
9. Setelah mengisi mpin dan kode transaksi klik simpan, lalu akan muncul popup Sukses/Selamat, dan sekarang kita bisa login seperti biasa lagi.
Video penjelasan:
Nah itulah cara bagaimana Mengatasi user anda sudah diaktifkan pada perangkat lain Mbanking BNI tanpa perlu ke bank tanpa perlu repot - repot ke bank BNI. Semoga bermanfaat yah!
0 Komentar