Source Code Windows XP Bocor : Mengancam pengguna windows 10? sampai ada video konspirasi bill gates

 Source Code Windows XP - Beberapa hari lalu, dunia internet kembali dibuat heboh. Bagaimana tidak, seseorang mengunggah source code atau kode sumber yang digunakan untuk membangun atau membuat Windows XP ke internet dan dapat diakses oleh publik secara bebas dan gratis.


Windows xp yang merupakan sistem operasi legendaris dari microsfot yg bisa dibilang juga merupakan os sejuta umat ini dikabarkan telah mengalami kebocoran source code oleh seseorang yang mempublikasinya secara online di situs 4chan dan bisa diakses dan diunduh oleh public secara bebas dan gratis.

Source Code Windows XP Bocor : Mengancam pengguna windows 10? sampai ada video konspirasi bill gates


Nah kenapa kita perlu tau dan sedikit harus waspada dengan adanya kebocoran source code windows xp ke public ini? nah ini tentunya bakal ada kaitanya dengan sistem operasi terbaru microsfot saat ini yang sering kita pakai yaitu windows 10. Meskipun Windows XP sendiri sudah berumur hampir 20 tahun dan sudah dihentikan dukungannya 6 tahun yang lalu, jika terdapat kode yang masih digunakan untuk versi Windows yang lebih modern seperti Windows 10, maka hal ini bisa menjadi ancaman.


Nah bahayanya jika sampai source code ini jatuh di tanhan yg tidak tepat ini bisa membahayakan pengguna windows, bisa saja mereka membuat sebuah virus seperti ransomware yang bisa mengancam pengguna windows karena mereka sudah punya data source code/kode program windows itu sendiri.


Nah soal ransomeware .kolz juga sudah sempat saya singgung di artikel sebelumnya.

Baca : Kolz Ransomware


Source code dari sistem operasi yang telah berusia 19 tahun milik Microsoft itu, disebar di internet dalam bentuk file torrent. Adalah situs 4chan yang kedapatan menyediakan bocoran dari source code Windows XP dan Windows Server 2003 itu untuk diunduh pengguna internet. 


Ini menjadi kali pertama, source code dari sistem operasi milik Microsoft tersebut dibocorkan dan disebarkan ke publik.


Diketahui file torrent yang berukuran sebesar 43GB tersebut tidak hanya berisi source code Windows XP dan Windows Server 2003 saja, tetapi juga sistem operasi milik Microsoft lama yang pernah dibuat meliputi :


  • Windows 2000
  • Windows CE 3 
  • Windows CE 4 
  • Windows CE 5 
  • Windows Embedded 7
  • Windows Embedded CE
  • Windows NT 3.5
  • Windows NT 4
  • MS-DOS 3.30 
  • MS-DOS 6.0


Selain itu file torrent tersebut diduga juga berisi sejumlah source code dari komponen Windows 10 yang pernah muncul di tahun 2017 silam, dan juga ada source code sistem operasi pertama yang digunakan untuk Xbox. 


Meski pihak Microsoft masih belum memberikan komentar dan tanggapan terkait source code yang sudah bocor di internet itu, namun banyak ahli yang kemudian melakukan analisa terhadap file tersebut. Mereka pun mengkonfirmasi bahwa source code itu adalah asli.


Pengunggah dari source code Windows XP itu diketahui menggunakan akun bernama billgates3, dan dia diketahui telah membocorkan banyak source code milik Microsoft sejak beberapa bulan yang lalu.


Billgates3 juga mengatakan bahwa sebenarnya sudah sejak bertahun-tahun lalu, source code dari sistem operasi milik Microsoft dibagi-bagikan di kalangan peretas. Jadi dia pun memilih untuk membagikannya ke publik dengan alasan “informasi adalah sesuatu yang gratis dan tersedia untuk semuanya.”


Tak hanya membocorkan data source code sistem operasi, Billgates3 juga membagikan sejumlah file gambar dan video. File tersebut berisi teori konspirasi seputar pemilik Microsoft, Bill Gates. 


Bocornya source code ini juga bukan suatu yang mengherankan. Pasalnya Microsoft sejak lama memang menjalin kerjasama khusus dengan pemerintah untuk menyediakan source code asli melalui Government Security Program (GSP). 


Video :

Posting Komentar

1 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)